Visi, Misi, Tujuan dan Strategi Pencapaian

Visi

Pada tahun 2025 Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas PGRI Palembang menjadi Program Studi yang mampu menghasilkan lulusan yang  professional, berdaya saing serta dapat berperan aktif dibidang pendidikan Bahasa Inggris di Sumatera Selatan

Misi

Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dalam suasana akademik edukatif untuk menghasilkan tenaga dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris.

  1. Menciptakan lulusan yang memiliki wawasan enterpreneurship dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris dan siap untuk mengikuti perkembangan zaman.
  2. Melaksanakan pembinaan dan peningkatan kompetensi tenaga akademik melalui penelitian, seminar, lokakarya, dan studi lanjut.
  3. Melakukan penelitian dan pengembangan dalam bidang ilmu pendidikan Bahasa Inggris, sehingga Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dapat menghasilkan tenaga peneliti dan ilmuwan dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris.
  4. Menciptakan budaya akademik yang kondusif dengan memberdayakan seluruh potensi yang dimiliki secara optimal, mendorong civitas akademika dan tenaga pendukung untuk mengembangkan gagasan baru yang dapat disumbangkan kepada masyarakat sebagai tugas pengabdian yang harus diemban, serta responsive terhadap perubahan sosial budaya.
  5. Melakukan pengkajian dan penerapan IPTEK yang berkaitan dengan pendidikan Bahasa Inggris.
  6. Melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi lain yang memiliki visi dan misi yang selaras dari dalam dan luar negeri.
  7. Meningkatkan kerjasama yang sinergis dengan pengelola pendidikan tingkat daerah, nasional, dan regional dalam rangka distribusi penggunaan lulusan dan peningkatan mutu pendidikan.